14 January 2011

Penemuan Pesawat Terbang

 

Pesawat terbang tak berawak  pertama kali diuji dengan sukses oleh Wright  bersaudara dari Ohio pada 1896. Antara 1900 sampai 1902, mereka menguji satu rangkaian penerbangan pesawat terbang layang yang diawaki. Mereka memperhatikan pesawat mereka  sebagai model dari suatu pesawat terbang yang harus diarahkan oleh seorang pilot. Mereka membuat suatu pesawat brestuktur dua sayap dengan suatu bingkai kayu dan disebut sebagai the Wright Flyer.

Wright bersaudara menggerakkan pesawat itu  dengan mesin yang didinginkan air 12HP yang mengemudi dua baling-baling melalui alat rantai. Pada 17 Desember 1903 tercatat dalam sejarah penerbangan suatu pesawat lebih berat dari udara yang diawaki.Wilber mencakup 852 kaki pada hari itu.

Wright bersaudara  bekerja pada rancangan kedua dan memperbaikinya. Mereka menggunakan suatu mesin 16 HP di dalam Flyer 3 atau Penerbangan 3 yang terbukti untuk menjadi lebih kuat dibandingkan usaha pertama mereka. Di dalam uji ini, pesawat ini terbang melebihi jarak 34 mil di Dayton dan pada 5 Oktober 1905, berhasil mencatat daya tahan hingga 38 menit.

Ini merupakan upaya Wright bersaudara yang tak kunjung letih Saudara yang memenuhi impian Leonardo da Vinci abad XV tentang suatu pesawat terbang. Sebagai tambahan, upaya ini meletakkan pondasi bagi ilmu penerbangan (aeronotics) saat ini. 

sumber: 101 KREASI DAN TEMUAN BARU ( Roopan Gosain ) 

No comments:

Post a Comment

Silakan masukkan komentar Anda untuk perkembangan blog ini.